Pages

Tuesday, July 26, 2011

Teknik dasar meluruskan rambut Makarizo

Berdasarkan hasil interview, tentukan apakah perlu dilakukan
perawatan terlebih dahulu atau tidak

rb7 1. AnalisaAnalisa jenis rambut untuk menentukan produk apa yang akan dipakai


rb8 2. Cuci RambutCuci rambut dengan MAKARIZO Professional Shampoo, dengan suhu stabil tanpa Conditioner. Supaya kutikula rambut terbuka untuk memudahkan/
mempercepat peresapan cream pelurusan.
rb9 3. PerlindunganKeringkan rambut dahulu lalu semprotkan MAKARIZO Anti Frizz Spray  untuk meningkatkan elastisitas dan mengembalikan kelembaban rambut. Agar memperoleh hasil akhir yang lebih lurus. keringkan dengan hair dryer (sampai 70% kering), jangan melakukan blow tarik dan jangan disisir
rb10 4. Pengolesan Cream
- Bagi rambut jadi 4 bagian lalu jepit.
- Oleskan cream step 1 pada 3 titik dirambut, (1. pangkal dengan jarak 1cm dari kulitkepala , 2. tengah, 3. ujung)selapis demiselapis. Ratakan cream dengan menggunakan sisir. Pastikan tidak ada cream yang menumpuk.
- Jangan melakukan penarikan atau penekanan karena akan melukai permukaan rambut dan menyebabkan rambut bercabang. Penekanan akan menyebabkan poripori rambut tertutup dan memperlambat penyerapan cream kedalam batang rambut.
rb11 5. Peresapan Awal
Diamkan agar cream step 1 meresap. Untuk mengetahui apakah rambut telah relaks, ambillah sebagian rambut, tarik perlahan dan bila rambut yang ditarik tidak balik kembali, berarti cream step 1 meresap dengan baik kedalam batang rambut. Bila sudah ok lakukan tahapan smoothing. Jangan mulai smoothing bila cream step 1 belum meresap sempurna karena akan membuat rambut menjadi luka dan kehilangan elastisitas.
rb12 6. Smoothing
Gunakan teknik jepit (press) dengan jari tengah dan telunjuk secara perlahan. Lakukan maksimum 3 kali. Pengangkatan lapisan rambut pada saat smoothing diusahakan supaya 0o kearah bawah, agar tidak terjadi lekukan. Perhatikan ketebalan pengambilan rambut agar tidak lebih dari 1cm, supaya rambut bisa lurus merata
rb13 7. Peresapan Akhir
Diamkan < 5 menit, untuk peresapan akhir dan penetapan hasil pelurusan. Kemudian bilas dengan air hangat, tanpa shampoo, tanpa conditioner. Keringkan dengan handuk. Pastikan tidak ada sisa cream step 1 yang masih tertinggal di rambut.
rb14 8. Pengeringan
Setelah bilas, keringkan dengan hair dryer sampai 50% kering. Jangan
melakukan blow tarik danjangan menggunakan sisir, cukup rapikan dengan jari. Dalam tahap ini rambut akansedikit mengembang dan
terlihat belum lurus setelah dikeringkan, jangan khawatir karena jika dilanjutkan ke step selanjutnya, rambut menjadi lurus sempurna.
rb15 9. Dicatok
Semprotkan MAKARIZO Hair
Recovery Spray sebelum dicatok, untuk melindungi rambut dari panas alat catok, memudahkan pencatokan dan rambut menjadi lebih berkilau. Perhatikan ketebalan pengambilan rambut tidak lebih dari 1cm
supaya panas dari alat catok
bisa merata dan rambut lurus lebih rata. Pastikan ujung- ujung rambut dicatok dan didiamkan beberapa saat, agar ujung-ujung rambut lurus.
rb16 10. Dinginkan
Diamkan 5-10 menit untuk mendinginkan rambut yang telah dicatok.


rb17 11. NeutralizingOleskan cream step 2 pada rambut selapis demi selapis. Diamkan 15-20 menit. Mengandung vitamin yang dapat memberikan cooling effect pada rambut yang kepanasan setelah dicatok.
rb18 12. Pembilasan
Bilas dengan MAKARIZO Deep Conditioner. Pijat perlahan selama 1-2 menit, lalu bilas hingga bersih. Keringkan dan rambut siap di style. Untuk keramas selanjutnya tunggu 3-4 hari sejak proses pelurusan dan gunakan  User After Rebonding Shampoo dan MAKARIZO After Rebonding Conditioner.

No comments:

Post a Comment