Pages

Tuesday, July 26, 2011

Tips &Teknik Color Reflection on Rebonding Makarizo

Teknik meluruskan rambut sekaligus memberi toning dengan pilihan warna fashion pada rambut.
 Pilihan warna yang bisa dipilih:

1. Cuci Rambut
Cuci rambut dengan MAKARIZO Professional Shampoo, tanpa Conditioner. Supaya kutikula rambut terbuka untuk memudahkan/ mempercepat peresapan cream pelurusan
2. Treatment
Aplikasikan MAKARIZO Hair Repair pada seluruh batang rambut sambil di pijat lalu disteam selama 10-15 menit dengan suhu 30o. Kemudian bilas dengan air dengan suhu stabil dan keringkan (70% kering).
3. Perlindungan
Semprotkan MAKARIZO Anti Frizz Spray untuk meningkatkan elastisitas dan mengembalikan kelembaban rambut dan supaya rambut tidak kaku, kusut dan kusam serta akan memperoleh hasil akhir yang lebih lurus.
4. Pengolesan Cream
Oleskan cream step 1 pada 3 titik dirambut, pangkal dengan jarak 1cm dari kulit kepala, tengah dan ujung rambut. * Mulailah dari bagian rambut yang paling kencang keritingnya, yaitu di area poni. * Jangan melakukan penarikan atau penekanan dengan ibu jari atau sisir. Penekanan akan menyebabkan pori-pori rambut tertutup dan memperlambat/ mempersulit penyerapan cream.
5. Cek Rileks Rambut
Diamkan sampai rambut keriting menjadi rileks. Untuk mengetahui apakah cream step 1 sudah meresap sempurna (rileks), dengan cara adalah menarik beberapa helai rambut dengan jari dan bila dilepas rambut tidak kembali ke ukuran semula
6. Smoothing
Gunakan teknik jepit dan press dengan jari tengah dan telunjuk. Perhatikan ketebalan pengambilan rambut agar tidak lebih dari 1cm, supaya rambut bisa lurus merata. Perhatikan pengangkatan lapisan rambut pada saat smoothing diusahakan supaya 0o kearah bawah, agar tidak terjadi lekukan. Diamkan beberapa saat sebelum langsung dibilas.
7. Bilas+Keringkan
Bilas rambut dari cream step 1 dengan air hangat, tanpa shampoo, tanpa conditioner. Pastikan tidak ada sisa cream step 1 yang masih tertinggal dirambut. Keringkan dengan hair dryer sampai 50% kering.
8. Dicatok
Sebelum dicatok, semprotkan MAKARIZO Hair Recovery Spray, untuk melindungi rambut dari panas alat catok, memudahkan pencatokan dan rambut menjadi lebih berkilau. Penyemprotan ini jangan terlalu banyak agar tidak menutupi batang rambut sehingga menyulitkan deposit warna. Selapis demi selapis rambut dicatok dengan alat iron sampai seluruh rambut selesai. Ketebalan pengambilan rambut tidak lebih dari 1cm.
9. Dinginkan
Diamkan 5-10 menit untuk mendinginkan rambut yang telah dicatok.
10. Proporsi Pencampuran
Neutralizer Red Contrast Peroxide 10 Vol. (22 5 ml. 75 gr. 150 ml.)
11. Pengaplikasian
Aplikasikan campuran netralisir dengan campuran warna, sisakan bagian akar, lalu diamkan 25 menit. Lanjutkan aplikasi pada bagian akar dan diamkan 15 menit. (total waktu 40 menit)
12. Pembilasan
Bilas dengan MAKARIZO Deep Conditioner. Pijat perlahan selama 1-2 menit, lalu bilas hingga bersih. Rambut siap distyling. Untuk keramas selanjutnya adalah 3-4 hari setelah proses pelurusan dan gunakan MAKARIZO After Rebonding Shampoo dan MAKARIZO After Conditioner.

No comments:

Post a Comment